Friday, October 18, 2013

3 Hari Keliling Jawa

3 Hari Keliling Jawa, semua berawal dari sebuah kata kata yang tidak sengaja menjadi hiasan dalam hidup dan tercapainya 3 Hari Keliling Jawa. Pada suatu malam yang membingungkan dan mendebarkan saat itu adalah malam yang ketika itu hanya berawal dari kata kata dan akhirnya menjadi satu kenyataan tanpa di ketahui, rasa senang sedih pun bercampur pada saat itu, ketika siap menjalankan traveller 3 Hari keliling Jawa, dengan ke yakinan dan rasa pecaya pasti semua akan indah. Ketika hari demi hari berlalu masih tersisa sekitar beberapa minggu lagi untuk melalui ke indahan dalam 3 Hari Keliling Jawa, hanya dengan kata kata “gak sabar banget rasanya”, “H-18”, “duuh lama banget yaa”. Semua kata kata itu yang akan terucap dari mulut kita, dan saat waktu yang tiba H-1 mendebarkan. Dengan rasa yakin siap dan akhirnya prepare untuk berangkat besok. Pas hari H itu rasanya udah gak tau lagi apa yang di rasa, semua itu indah banget kalau memang sampai tercapai. Gak akan ke bayang deh yang pasti itu akan menjadi yang namanya Indah Pada Waktunya. Berangkat dengan senang dan sedikit candaan yang membuat terdiam ternyata ada yang minta pulang kangen, paksa minta pulang dan akhirnya siap sedih sekali kalau harus gagal hanya sampai di sini dan ternyata semua itu hanyalah bercandaan semata tapi bercandanya yang tidak bisa di bilang bercanda karna yaa sepertinya serius dengan kata kata yang ingin pulang dengan rasa kangen, padahal itu baru di Jakarta…
Sstttt turun dari KRL menuju stasiun pasar senin mengunakan kopaja P20 mulai terasa nyaman, yaa sedikit rasa takut was was, karna ingin pulang hehe, tapi yakin pasti semua kaan baik baik saja ko. Jangan pernah menyerah dan mundur ketika sudah berada di jalan yang enggkau pilih karna semua aka nada jalannya yang terbaik, dengan penuh semangat kita melihat stasiun yang kita akan menaiki keretanya. Sore hari di stasiun pasar senin dengan dia dan KA Bogowonto yang mengantarkan ku 3 Hari Keliling Jawa. Seketika kereta pun tiba, dan saat itu adalah rasa yang sangat menyenangkan juga tiba. Akan kaah perjalanan ini menjadi sia sia atau akan menjadi yang terindah untuk kita. Menantang itu memang hal yang paling menakutkan tapi dari kita bisa menantang pasti kita akan mendapatkan yang terbaik dan terindah laah susah mungkin untuk di lupakan.
Gak di sangka dalam perjalanan yang menyenangkan dan indah banget walaupun gak bisa lihat pemandangan itu udah buat ku merasakan ke nyamanan yang tak terhingga hanya bisa merasakan dengan rasa entah itu sedih atau senang yang pasti itu buat pecah banget lah.
04.00 sampai di stasiun Yogyakarta wow, amazing ini yang indah banget yang akan kita lakukan untuk mendapatkan semua ini, ini awal yang indah banget bisa sampai di Yogyakarta tanpa ada sedikit gangguan laah, istirahat dulu di stasiun Yogyakarta sambil menunggu pagi..
Lanjut dengan rencana rencana ku sebelumnya untuk menjelajah kota Yogyakarta yang indah dan ngangenin, semua sudah terancang dengan sempurna dan baik pada saat itu,. Pagi datang dengan ke indahan stasiun Yogyakarta kita akan berkeliling dengan rasa cinta.
Target utama menuju suatu tempat yang indah banget di sebelah barat Yogyakarta tepatnya di kota wates kulonprogo Yogyakarta semua ini adalah awal yang menentukan indah atau tidaknya perjalanan kita. Tanpa basa basi langsung menuju wates dengan kereta prambanan express indahnya pemandangan sawah saat menaiki kereta prambanan express Commuternya Yogya - Solo – Klaten. Sampai di wates sarapan dulu kali yaa biar semua berjalan lancar…. Setelah sarapan semua bergegas menyusun rencana, dengan menaiki kendaraan bermotor alias ngojek. Dengan itu kita bisa mencapainya, negosiasi berlangsung dan akhirnya semua memang berjalan dengan sempurna dengan apa yang kita harapkan dan akhirnya kita sampai di tempat yang indah itu. Oh My God gak bisa banyak mengucap kata kata pokoknya itu indaah banget, alamnya yang indah udara yang sejuk dan pemandangan yang wonderful banget laah, awal tau tempat itu dari twitter liat tempat keren banget, kalo di bilang si yaa raja ampatnya jawa tengah laah itu. Sekilas udah bisa merasakan seperti di raja ampat ko. Dan akhirnya bisa menjelajah ke tempat itu dengan dia. Tidak bisa berlama lama di situ kita langsung bergegas kembali ke kota Yogyakarta dan sampai di terminal Giwangan kita isoma dulu.. setelah solat jumat, hal yang paling aneh seketika mau makan mie ayam, haha gak nyangka banget bisa sama pengen mie ayam, dan terlihat setelah melihat Sosial Media Path kita di kasih petunjuk gitu bahwa di dekat terminal giwangan itu ada mie ayam yang terkenal, banyak, dan enak yang pasti. Ternyata mencari mie ayam yang kita cari cari itu butuh perjuangan dengan panas panasan muter muter di lampu merah imogiri dan ternyata mie ayamnya itu ada di sebelah terminal bukan kea rah lampu merah waduh itu hal yang paling menghibur banget jalan jalan di siang hari panas panasan, dan sampai juga di tempat yang kita cari mie ayam ibu tumini. Waah emang mie ayamnya banyak sekali dan beda laah rasa dan tampilannya, mantap mie ayamnya. Makannya aja butuh perjuangan, dan akhirnya setelah makan mie ayam kita langsung siap siap melanjutkan perjalanan menuju Taman Sari dengan Trans Jogja dari Terminal GIwangan, memudahkan sekali adanya trans jogja ini kita bisa menuju ke tempat yang lumayan sulit di tempuh tp dengan adanya trans jogja semua jadi mudah, sampai di halte taman sari kita naik becak langsung sampai di taman sari dan memang itu water castle yang indah keren ko tempatnya. Dengan biaya masuk yang murah bisa melihat tempat se indah itu. Karna hari terlalu sore kita terfikir untuk melihat sunset di candi ratu book, dari taman sari kita berangkat setelah ashar dan langsung bergegas menuju candi ratu boko dan berharap sampai di sana tepat pada waktunya,. Perjalanannya yang lumayan jauh dan akhirnya ternyata sampai di halte prambanan sudah 17:30 dengan suansana mendung terus masih ingin melihat, langsung kita naik ojek menuju candi ratu boko, belum sampai di candi ratu boko mataharinya sudah hampir tenggelam dan itu indah banget matahari bulat benar benar bulat terlihat walaupun setengah wow lah pokoknya, dan sampai di candi ratu boko ternyata sudah hampir gelap dan cuaca mendung menutupi matahari tp dari atas situ kita melihat ke indahan prambanan loh di malam hari itu indah banget lah dari atas candi ratu boko. Karna sudah begitu malam kita melanjutkan kembali lagi ke kota Yogyakarta untuk makan malam dan jalan jalan di alun alun, dan langsung menuju kota bandung dengan Kereta Api Mutiara Selatan. Saat di mutiara selatan itu banyak hal yang indah, romantic laah tentunya..
Sampai di stasiun bandung pagi hari kita istirahat sejenak sambil melihat bule bule pada mau pergi ke Surabaya, setelah itu kita mandi dan sarapan dan bingung lah kita mau kemana dan sudah lelah sekali jalan jalan di jogja jadi tempat beristirahat di stasiun bandung yang isinya hanya muter muter stasiun bandung bercanda canda, yaah begitu aja udah seru banget koo. Dan gak lama ada show music di stasiun bandung dan akhirnya kita dengern music sambil lihat kereta lewat itu buat tenang hati juga. Yang hebatnya pemain musiknya itu tunanetra semua, yang membuat terasa indah banget dengerin musik, bahwa semua tuh gak ada yang bisa. Jangan jadikan kekurangan mu untuk tidak semangat, jadikan kekurangan mu yang akan membawamu mencapai tujuan. Itu yang bisa di ambil dari perjalanan 3 hari keliling jawa ini. Dan tak lama kereta pun sudah tersedia dan kita lanjut menuju Jakarta…

Haaaah perjalanan yang sangat menyenangkan tak kenal lelah, patah semangat. Dan yang pasti itu pecah abis. Dari perjalanan 3 Hari Keliling Jawa, banyak sekali ilmu yang ku dapat. “Bahwa semua yang di susun belum tentu berkesan indah”, “jangan merubah dan ragu pada rencana mu yang pertama, jika merubah dan ragu kamu pasti akan kembali lagi pada pilihan yang pertama”, “pasti ada jalan buat mencapai tujuan jika kamu terus berusaha keras”, “malu bertanya sesat di jalan, tp bukan berarti selalu nanya, usaha dahulu baru bertanya”, “jangan pernah merasa lelah, semua akan indah tanpa kata lelah”, “rasa cape itu akan hilang dengan sendirinya karna rasa senang”, “jangan melihat sisi kekuarangan bahwa dari sisi kekurangan tersebut bisa mengalahkan sisi kelebihan mu”, dan yang paling penting “Tuhan akan selalu ada membantu di saat susah maupun senang”.