Monday, June 6, 2016

PENIPUAN DENGAN E-CASH, HATI HATI !!!

Ternyata Mereka itu lebih Cerdik dan lebih Paham tentang Teknologi.

kemarin habis jd korban riset, sebut saja si penipu, mereka sudah mengerti tentang E-Cash. dengan modus membeli barang yang saya jual tetapi mereka akan mentransfer uang mereka dengan E-Cash. (disitu sudah terlihat bahwa penipuan akan di lakukan, logikanya jaman sekarang orang ga punya rekening bank, wajar kalau masih SMP/SMA tapi bank juga mengadakan tabungan untuk pelajar, jika ternyata mereka memang mengerti E-Cash pasti mereka tau bank apa yang memiliki teknologi tsb, dan korban utama mereka adalah orang yang beda bank dan disinilah kejahatan terjadi. mereka tau bahwa segala hal yang baru berbasis elektronik/online DLL harus membutuhkan sosialisasi yang tidak hanya sekali, sehari, seminggu. ditambah lagi jika terjadi penipuan (jd korban) akan lebih lama lagi bersosialisasi terhadap kemajuan teknologi)).

dari kejadian kemarin si penipu masih menggunakan cara lama, dengan mengedit struk transaksi pengambilan uang ATM. kalian harus tahu bahwa E-Cash itu tidak ada hubungannya dengan No Rekening di bank (bank lain). E-Cash menggunakan No Ponsel sendiri. semua transaksi hubungannya akan menuju ke No Ponsel kalian, andai kata bisa ke rekening bank pasti juga rekening bank yang sama, jadi tidak akan ada cetak transaksi seperti yang di ambil di ATM.

si penipu juga meminta menunjukan saldo rekening terakhir. dengan alasan jika nanti mereka sudah transfer mereka takut saya tidak mengaku bahwa uang sudah masuk "Penipu masih Khawatir Ketipu, haha. iming iming bahwa semua ini benar mereka akan transfer" setelah mereka melihat saldo disini aksi mereka dalam waktu 15menit mereka bisa menunjukan bahwa bukti transaksi sudah masuk kerekning saya. "edit foto ganti nominal, nama kalau udah lihai ga ada 5menit"


saya juga meminta bantuan kepada teman saya yang bekerja di bank tersebut, dan ternyata teman saya bekerja di bagian E-Cash jadi pas banget, semakin tepat riset penipu akan gagal dalam waktu singkat, hahaha (bahwa struknya tidak benar adanya)

dan mereka mengetahui saya beda bank menjadi sasaran empuk buat mereka. mereka memberi tahu cara mengambil uangnya, dan dicara tersebut ada yang aneh, ketika masuk di ATM anda harus menggunakan pillihan bahasa Inggris. sampai pada akhirnya anda harus memilih TOP UP.

dari kejadian kemarin semakin sadar bahwa saat ini sulit untuk memajukan teknologi, terbukti bahwa yang lebih canggih dan mengerti teknologi si penipu. sudah menguasai semua hal tentang E-Cash dan mengetahui target korbannya. coba bila terjadi kepada orang tua / rekan saya, yang tidak tahu dan hanya sedikit tahu tentang teknologi tersebut. pasti sudah jadi sasaran empuk buat mereka. so buat kalian jangan pernah ga ingin tahu tentang teknologi, walaupun kalian beda bank / ga punya rekening / gak bisa pake E-Cash atau yang lain, setidaknya kalian harus mengerti dan mengetahui hal itu, agar tidak menjadi korban selanjutnya dari si penipu. juga JANGAN LUPA untuk bisa Bahasa Inggris.

Mohon maaf jika ada salah kata, tempat, nama ini semua bukan rekayasa untuk menjadi popularitas semata.
Terimakasih penipu, riset kalian membuat saya semakin mengerti apa itu E-Cash.
Terimakasih teman saya yang sudah membantu.

Terimakasih atas teknologi yang semakin canggih.

10 comments:

  1. Saya jg baru ketipu dan modusnya sama seperti yg anda bilang,uang sy lenyap 8,5 jt,yg bikin sy kwatir dia minta foto ktp sy via bbm dan itu bakal dipergunakan untuk calon korban yg lain yg mengataskan nama dan ktp sy dan ng lama korbann yg telah kena tipu akan kerumah sy dan minta tanggung jawab sy karena ktp sy itu,hati2 bagi yg lain

    ReplyDelete
  2. Saya jg baru ketipu dan modusnya sama seperti yg anda bilang,uang sy lenyap 8,5 jt,yg bikin sy kwatir dia minta foto ktp sy via bbm dan itu bakal dipergunakan untuk calon korban yg lain yg mengataskan nama dan ktp sy dan ng lama korbann yg telah kena tipu akan kerumah sy dan minta tanggung jawab sy karena ktp sy itu,hati2 bagi yg lain

    ReplyDelete
  3. Saya jg baru ketipu dan modusnya sama seperti yg anda bilang,uang sy lenyap 8,5 jt,yg bikin sy kwatir dia minta foto ktp sy via bbm dan itu bakal dipergunakan untuk calon korban yg lain yg mengataskan nama dan ktp sy dan ng lama korbann yg telah kena tipu akan kerumah sy dan minta tanggung jawab sy karena ktp sy itu,hati2 bagi yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah mampir,

      bisa langsung share keteman social media biar tahu bahwa ada penipuan agar ktp anda bisa dikenali, dan share di cybercrime porli aja mba. biar tidak disalah gunakan.
      tapi mudah-mudahan tidak disalah gunakan yaa.

      Delete
  4. Ijin share ya... saya hampir ketipu gara-gara tidak mengerti soal e-cash mandiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mba, hati hati yaa soal e-cash. Hehe

      Delete
  5. sya jg hampir ketipu mba mas..sy dsrh k atm dan transaksi hrs pk bhs inggris.dan memilih topup lalu dsrh memasukan no dana ecash dan otp dana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas, harus waspada jika perintah bahasa inggris.

      Delete
  6. Permisi, kalo boleh saya minta nomor telp teman anda yg kerja dibagian E-Cash ini? karna sepertinya saya lagi ditipu saja.. mau konfirmasi asli atau tidak bukti trf nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan beliau sudah resign mba, coba tlp call centernya aja langsung biar aman.

      Delete