Saturday, July 23, 2016

ANEKA MACAM SAHABAT?

Heloo, setelah lebaran pasti kalian udah jalan jalan kan ya bersama keluarga, atau bahkan emang yang ga pulang kampung bisa menikmati bersama sahabat kalian? Yaa temen laah paling engga, teman dekat? Pacar? Ga punya jg? Bye aja udah.

Hahaha, kali ini bahas sahabat / teman / musuh. Kenapa jadi musuh sih? Yaa kan kali aja dulunya dia itu musuh kalian yang sekarang jadi sahabat, cieee.

1. SAHABAT REAL
Ini sahabat nyata, asli bukan KW. Mereka terdiri dari kelompok, biasanya kelompok lebih dari 3 orang, sahabat yang nyata ini selalu ada. Dalam artian ada kalo emang lagi susah, bingung mau kemana, dia selalu ada untuk kasih saran. Motivasi. Dan bahkan kamu di ajak kalo emang sahabatnya lagi mau pergi/pergi sendiri/sodara yang masih muda. Pokoknya jelas deh. Banyak waktu aja gitu buat kamu.

2. SAHABAT KW
Naah yang model begini sahabat KW, banyak yang model begini. Ngakunya sahabat sejati nipun seduluran, (yaa kaya di anggap sodara deh) tapi itu hanya sebuah rangkaian kata. Sama kaya tukang bunga, udah di rangkai bagus, indah, menarik. Pas ada yang beli, orangnya ga suka sama bunganya. (Haha ga nyambung) kaya gini biasanya masih ada gep gepan dalam kelompoknya! Serius. Yaa mungkin aja dari kelompok dia, ada orang yang baru join. Yaa ini yang jadi gep gepan, taunya yang join mau ngehancurin persahabatannya udah konspirasi tanpa kendali. Bukan hanya itu doang, abis itu kalo kemana mana ga diajak, kalo yang seneng tuh ga diajak. Tapi giliran lagi susahnya kalian lagi dijauh ujung kota aja disamperin dibela belain, buat ketemu dan memenuhi kebutuhannya. %~*>~_+#%. Yaa kalo kalian nemu kaya gini dalam kelompok masih ada kelompok atau gep gepan udah laah bye aja. Masih ada tipe sahabat yang dibawah ini.

3. SAHABAT GA REAL
Heloowww 2016 masih ada orang yang ga nyata? Niih gees aku kasih tau. Emang sahabat yang ini ga real! Tapi mereka benar-benar mengerti dan tau arti sahabat. (Ga real karena kita berkabar di dunia maya) ohhh teman sosial media? Iya betul gees, masih aja temenan ama yang ga tau wajah. Oopps tunggu dulu yang begini biasanya persahabatannya lebih nyata. Karena bisa aja di sosial medianya punya banyak group yang jiwa sosialnya tinggi, dan dia aktif di group tersebut. Justru ini yang mengerti sahabat. Pernah ketemu dari komunitas berawal dari kopdar terus cerita cerita akhirnya dia nikah duluan setelah menikah emang si hilang dulu beberapa bulan "yaa tau laah abis nikah kan lagi susun celana, ehh rencana" beberapa bulan terus dia kasih kabar lagi untuk menjaga persahabatannya, itu dewa banget. Tapi gees sekarang harus hati hati udah "....." social media sekarang jadi salah, karena anak dibawah umur yang se maunya menggunakannya. Yaa harus lebih smart kitanya dong hihi.

4. SAHABAT JADI CINTA
Cinta mulu vroooh, naah ini nih awalnya dari temen jadi sahabat jadi cinta. Yakaan pasti ada begini (padahal yang nulis juga begini ceritanya). Naah awal mula dari teman, menjadi group sampai menjadi sahabat dekat "pacar" kali ya bahasa gaulnya, ya itulah pokoknya, haha. Naah pasti kalo ga terjadi karena pandangan pertama, iseng sama sahabat lain bilang siapa yang paling ok di sahabatnya, atau emang tau sampe jeroannya pas bersahabat dengannya. Atau juga karena saling bersama berdiskusi berdua jadi satu deh. Yaa emang ga jauh dari itu semua. Kalau kalian yang ini, berarti kalian memang mantep apalagi kalo sampai pelaminan, wuiiih mantep deh. Sahabat yang goal, achievment unlock deh. Udah ga diragukan lagi kalo sahabat yang ini.

5. MUSUH JADI SAHABAT
hahaha basii tau ga sih, sekarang musuh jadi sahabat. Ini yang terakhir menurut saya, sahabat yang akan setia. Selalu ada waktu. Kenapa bisa gitu vroooh? Nih dia dulu dia jadi musuh yang ga pernah ada waktu, lu kalo musuhan pasti bilang "males gue liat lu lagi", "ora sudi liat koe meneh", "maneh teh asu blegug sia", ah semua kata kata yang ga mau liat/bersama itu pasti keluar. Yaaa gitu emang namanya emosional pribadi, pada akhirnya tanpa mereka sadari ketika jadi sahabat, yaa mereka selalu ada waktu. Tanpa disadari mereka menebus semua kata-kata yang gak sama sekali ingin ketemu, menjadi ingin ketemu terus, membantu bersamannya. Ciiee so sweet banget siih..

Naahhh itu dulu vroooh tentang sahabat, jadi kalian tinggal pilih sahabat kalian kaya gimana, dimana, siapa, berapa? Wow
Jangan sampai kalian sahabat tapi di persahabatin, yaa sahabat kalian sebatas ucapan atau sebatas mereka susah, tanpa mengetahui kalau kalian sedang susah. Good Luck dalam persahabatannya.
See You Tomorrow vroooh.

#sahabat #kadangbukan

0 comments:

Post a Comment