Tuesday, July 1, 2014

TIPS HEMAT TRAVELING KELILING INDONEISA

TIPS HEMAT TRAVELING KELILING INDONEISA

Indonesia. Negara yang terlihat dari map sangat kecil tapi tidak kecil untuk ke indahan alam, budaya yang ada di Indonesia, Negara yang sebagian besar di kelilingi lautan ini memiliki banyak sekali ke indahan alam, kuliner, budaya, agama, dan bawah laut yang indah. Untuk kalian yang ingin keliling Indonesia dan melihat sebagian besar ke indahan negri Indonesia ini, di sini saya akan kasih tips hemat untuk kalian yang ingin traveling melihat ke indahan Indonesia.

Tujuan traveling kemana?
Banyak dari teman-teman yang ingin melihat ke indahan Indonesia kita ini, tidak memiliki tujuan ingin traveling kemana, hingga menyebabkan bingung dan akhirnya ke tempat yang sudah pernah. Nah di sini pentingnya memilih tujuan kita akan pergi kemana untuk bisa keliling Indonesia tanpa bingung, seperti ingin melihat ke indahan laut, alam, wisata kuliner.

Menentukan budget!
            Menentukan Budget, dalam hal ini biasanya sensitif di bicarakan tapi bagaimana pun ini hal yang terpenting ke dua setelah menentukan tujuan traveling. Ketika tujuan sudah di tentukan, dalam hal ini ke uangan yang bisa menjadikan hemat atau malah boros dalam traveling. Yang harus di ingat untuk seorang traveler dan yang paling penting dalam ke uangan adalah, kelompokan uang untuk membeli tiket, penginapan, makan. Dari hal ini bisa membuat hemat. Banyak sekali teman-teman bingung mau bawa uang brapa untuk traveling ke suatu tempat, itulah hal yang salah dalam traveling hemat, karena uang tidak terperinci untuk keperluan apa saja dalam traveling.

Travel dengan teman yang asik Traveling
            Ketika Tujuan dan uang sudah siap, untuk yang tidak suka solo traveler, kali ini Travel Friend juga bisa menentukan ke hamat atau tidak dalam traveling kalian. Pilih teman yang asik untuk travel:
1.      Tidak manja, teman yang seperti ini yang buat kalian tidak menikmati traveling kalian, karna kemanjaannya dan membuat kalian ribet akan selalu di bututin terus. Niat jalan jalan have fun malah jenuh dengan teman yang hanya ikut ikut, kadang cepat bosan, bete apa lah. Kalo di Tanya kemana hanya bilang, terserah saya ikut kalian aja. Jangan pilih teman yang seperti ini untuk traveling.
2.      Teman yang suka traveler, nah teman ini sangat penting karna ketika kita tidak tau akan kemana lagi teman yang satu ini adalah teman yang memberikan inspirasi ke tempat yang kita tidak tahu, dan membantu dalam traveling.
3.      Harus bisa bergaul, bergaul dengan para traveler yang dari daerah lain, traveler yang baru kita temui di tempat, atau orang yang bertempat tinggal asli di daerah kita traveling. Karna dengan hal ini, yang pasti kita bisa dapat kan pengalaman baru, informasi baru, makan gratis (hemat biaya), numpang selfie (biar gaya), yaah pokoknya asik deh teman travel yang ini dan juga harus kita temui.

Barang yang di bawa.
            Selain hemat biaya, ini juga hemat dalam energy dan penting juga dalan traveling, perhatikanlah barang bawaan untuk kita para traveler bawa barang yang bermanfaat, jangan barang yang tidak ada kepentingannya dengan traveling kita bawa, itu lah yang membuat kalian terlihat ribet, berat cepat lelah, maka bawa pakaian, keperluan mandi, secukupnya dan seperlunya, agar tidak membuat berat dan ribet saat perjalanan, seperti gadget yang penting, jangan semua gadget yang kalian miliki di bawa hanya untuk bergaya tapi malah membuat anda berat.


Sudah tau kan kalian yang ingin hemat traveling keliling Indonesia untuk melihat ke indahan alam, budaya, wisata kuliner, melihat ke indahan laut indoneisa. Itu tadi tips hemat traveling dari saya. Jadi untuk kalian yang ingin traveling tidak usah bingung lagi. Selamat traveling keliling negri Indonesia yang indah.

0 comments:

Post a Comment