Sunday, December 7, 2014

SAHABAT JADI CINTA

Berawal dari pertemanan biasanya kita bersama, awal dari cinta ini kita tidak sama sama menduga dan tidak tau bagaimana bisa terjadi menjadi cinta, di persahabatan kita pun sudah erat bersama kita ber6 selalu bersama kemanapun hingga tiada yang memisahkan. 2 orang dari kami memang sudah berpacaran dari awal kita bersama, 4 orang dari saya kita masing masing memiliki pacar di luar persahabatan. Kita ber6 masih duduk di bangku sekolah SMA. Dimana andi baru berpacaran saat persahabatan kita di mulai semua merasakan persahabatan ini memang nyaman, tenang, saling membantu. Bersahabatan di sekolah saja membuat kita kurang untuk mengetahui seberapa jauh persahabatan kita, dan akhirnya di saat liburan tiba kita ber6 mengadakan liburan. Andi, anggi, ucup, reni, riski, yuni. Kita ber6 bersama sama merencakanan pergi menginap di suatu pantai yang indah di Lombok.
Hari libur pun tiba, akhirnya rencana kita berlibur keluar kota pun berjalan, tanggal 16 juni 2012 kita bersama berjalan jalan di menuju Lombok, dengan gaya-gaya backpacker kita mulai perjalanan dari Jakarta, kebetulan rumah kita di Jakarta dekat dengan stasiun kereta api. Kita memutuskan untuk naik kereta api dari St. pasar senein menuju St. Surabaya. Di sore hari kereta api kita pun berangkat menuju stasiun Surabaya. Ketika berangkat ucup berkata, “lama perjalanan kalau hanya diam dan mengobrol seperti ini tidak ada kemajuan” dan yuni berkata “oh iya, bagaimana dengan kalian jika kita berpisah nanti setelah SMA, apa akan terus bersama? Sampai kita mempunyai keluarga?”. Waaah asik yaa kalau kita terus bersama kenapa kita tidak pertahankan itu, tutur reni. Yaa kita memang harus menjaga persahabatan ini kata andi. Seasiknya di perjalan tak terasa stasiun Jakarta telah kita lewati dan sudah melihat hamparan sawah-sawah di daerah karawang, terus bercanda, bermain game, agar semua terlewati dengan cepat. Sampai di jogja, malam hari sekitar pukul 20.00 kita semua lapar dan berencana untuk membeli makan di pinggir stasiun, dan akhirnya andi dan ucup yang membeli makanan, yang lain menunggu barang-barang di dalam kereta. Hingga kereta sudah mau berangkat andi dan ucup tak kunjung tiba, ternyata mereka masih membeli makanan dan tempat yang cukup ramai, riski pun berteriak untuk memberitahu agar lebih cepat, dan mereka sudah terlihat menuju kereta, ternyata kereta berjalan perlahan-lahan, andi dan ucup berlari mengejar kereta tersebut, riski berteriak, “andi. Ucup naik di rangkaian belakangnya ayooo kejaarr”. Akhirnya andi dan ucup bisa mengejar kereta yang perlahan-lahan berjalan. Semua terasa senang hampir saja ketinggalan. Akhirnya kita makan bersama. Setelah makan malam hari pun tiba kita lebih baik untuk tidur..
Keesokan pagi kita sampai di Surabaya, dan membeli tiket kereta lagi menuju banyuwangi. Perjalanan masih panjang, kita berangkat siang hari. Dan tiba sore hari. Tak sabar menunggu setelah kita beres beres di stasiun Surabaya, kereta api yang kita siap naikin pun akhirnya tiba. Dan segera menaiki.
Sampai di sore hari di banyuwangi, kebetulan ada bis yang mencari penumpang dan mengantarkan kita ke Lombok. Tanpa basa-basi kita semua ikut bis  saja agar semua cepat sampai dengan harga yang lumayan murah fasiilitas bis pun minim. Perajalanan sekitar 5 jam.
Sampai di Lombok malam hari dan kita mencari penginapan dekat pantai di Lombok. Waah indahnya kita ber6 di Lombok.
Keseokan hari kita menikmati Lombok dengan ber6 bersama sama, makan, tidur, jalan jalan, belanja. Karna kita hanya 2 hari di Lombok. Dan ternyata andi tiba tiba bersedih, karna ternyata andi putus dengan pacarnya, akhirnya renipun membuat andi menjadi senang dan sedikit terlupakan tentang kekasih andi, mereka bisa bersama sama kembali. Ketika malam hari tiba karna sudah lelah kita langsung tidur, ternyata andi masih bangun dan andi pergi keluar dengan segelas kopi untuk menikmati malam di pinggi pantai, tak lama andi keluar renipun ikut menemani andi yang sedang gundah, “andi mau kemana” kata reni. Andi bilang, “aku mau santai untuk menenangkan semua ini” mereka berdua duduk di tepi pantai dan saling bercakap-cakap. Semuapun terasa damai, mereka berdua saling membantu dan akhirnnya andi merasa keceriaannya pada saat itu, karna hari sudah larut malam andi dan reni pun kembali ke penginapan.
Ke esokan harinya hari terakhir mereka di Lombok. Dan akhirnya kita ber 6 bersiap siap dan berjalan jalan, langsung menuju kembali kejakarta, di jalan pun andi dan reni sangat gembira, dan membuat kita ber4 heran dengan keadaan itu. Ah sudahlah memang mereka sedang bersenang senang mungkin. Melanjutkan perjalanan pulang. Dengan selamat dari berangkat sampai kembali ketempat asaldi Jakarta kita ber 6 senang, dan keesokan harinya kita semua kembali menjalani rutinitas di sekolah.
Beberapa hari kita di sekolah, andi dan reni jarang sekali ikut berkumpul. Seperti persahabatan kita mulai renggang setelah andi dan reni ternyata mereka berpacaran. Berempat kita berkumpul selalu, andi dan reni pun tak seperti biasa berkumpul dengan kita.
Andi dan reni senang berduaan terus, mereka berdua selalu bersama. Di fikiran mereka, mereka pun tidak melupakan sahabat, hanya adarasa malu ketika berkumpul bersama sahabat tp andi dan reni selalu berdua, tidak seperti dulu kita ber6 bersama.

Dan akhirnya tak lama kemudian persahabatan reni dan andi dengan anggi, ucup, riski, yuni mulai merenggang dan akhirnya andi dan reni tidak lagi ikut berkumpul dengan yang lain. Hanya karna rasa malu membuat semua perhabatan selesai, dan ucup riski yuni anggi pun tidak bisa menerimanya kembali. Mungkin kesal dengan keadaan seperti itu.