Wednesday, November 30, 2016

Pilih Lensa Manual

Pilih Lensa Manual
http://filmmaker.com.br/wp-content/uploads/2015/11/DSC09982.jpg

Kembali mendunia lensa kamera tua yang ternyata banyak diminati kembali, kenapa si lensa tua aja masih di pakai? padahal yang langsung fokus, gampang bisa memudahkan.
"Tiingggg" bukan itu jawabannya, pilihan lensa auto fokus memang yang utama, ternyata lensa manual memberikan hasil foto yang lebih WoW, Amazing banget. masa sih? padahalkan lensa Tua. naah dengan ini kita share yuuk soal Lensa Tua Kembali Mendunia.

suatu hari saya melihat teman teman fotografi kembali menggunakan lensa manual, bukan dengan alasan lensa manual lebih murah dari lensa auto fokus, memang ada yang lebih murah. tapi dari lensa manual ini yang kebanyakan di cari ialah: Karakter foto yang di hasilkan, Bokeh yang di hasilkan, atau memang alternatif aja karena murah. ooh iyaa kalau kalian ingin beli lensa cari tahu dulu lensa itu keluaran tahun berapa? generasi keberapa? karena dari tahun itu bisa menghasilkan gambar yang tajam, atau hasil yang soft.

LENSA MANUAL BERKARAKTER
Kenapa jadi nyambung berkarakter deh? *bingung*
nice banget lensa manual #tua Berkarakter. naah tipe ini biasanya lensa yang paling dicari buat yang udah tau, paham, fotografi dengan serba manual.
untuk range harga untuk mendapatkan lensa yang berkarakter butuh budget sekitar 3jt lebih. WoW mahal banget ya ternyata, ini paling murah. dan dari mana si bisa jadi berkarakter, yang di maksud berkarakter ini. hasil bisa jadi terlihat 3D, seakan akan objek keluar dari frame. ini tipe lensa manual berkarakter.

LENSA MANUAL BOKEH
kalau yang ini biasanya semua pasti nyari dan tahu soal bokeh. buat hunting foto model paling disenangi lensa bokeh ini. masih bingung kenapa bokeh? sedikit aja cerita bokeh, jadi bokeh itu background di belakang objek yang jauh, blur. dan si objek terlihat tajam. macam macam bokeh, dengan lensa manual ini bokeh banyak sekali macamnya dibandingkan lensa autofokus. why? pernah lihat kan foto yang backgroundnya blur, bulet-bulet, muter gitu. atau yang blur, kotak-kotak, blur, halus, blur segi 5. banyak deh model bokehnya. beda dengan lensa autofokus yang bokehnya standar. oh iya bokeh ini dihasilkan karena diafragmanya bukaan besar, seperti f/1.2, f/1.4. naah jangan lupa biasanya karena bukaan besar, pinggir pinggir objek terlihat kurang fokus. itu bisa terjadi. jadi kalau mau beli lensa yang bokeh, harus lihat banyak foto-foto bokeh yang dihasilkan. dan jangan segan minjem lensa manual teman, nanya nanya di group, teman.

LENSA MANUAL MURAH
Lensa manual murah? banyak yang murah ini nh. tinggal sesuai budget aja. dan mau hasil yang gimana? tajem? bokeh? soft? tapi jangan asal beli juga, perhatikan semua mulai dari opticnya, diafragmanya, fokusnya. terlalu fokus murah alhasil lupa kalau lensanya opticnya banyak jamur, atau fogging. "semuanya kalau mau beli lensa manual wajib perhatikan hal tsb." kalau ada masalah tsb tapi ga pengaruh ke hasil mungkin kalian bisa pertimbangkan itu. atau sabar menunggu ada yang jual lagi. kalau masalah body si yaa namanya lensa manual, udah manual murah pula. hehe mau yang bagus? cat ulang sendiri kali yaa.

cukup sekian dulu pembahasan Lensa Manual semoga bisa jadi refrensi kalau mencari lensa manual.
jangan percaya 100% dengan pembahasan ini, mungkin dari kalian atau teman kalian bisa lebih membahasnya. itu jauh lebih baik.
Terimakasih.
Sampai Jumpa lagi.

#LENSA #MANUAL #FOTOGRAFI #LENSAKARAKTER #LENSABOKEH #LENSAMURAH #AGUNGNURCAHYONO #AGUYGALLERIES #OPTIC #JAMUR #FOGGING 

0 comments:

Post a Comment