Thursday, December 1, 2016

Ganti Ban Motor di Planet Ban

GANTI BAN MOTOR DI PLANET BAN
https://www.maxmanroe.com/wp-content/uploads/2016/03/Planet-Ban.png

Hallo.
sebelumnya, mau sharing pengalaman ganti ban motor yang sudah berjalan 1 tahun lebih dan gantinya di Planet Ban.

sekitar bulan juni 2015. iseng awalnya main ke Planet Ban di daerah Depok, dekat dengan Giant BBM arah ke simpang Depok. sampai sana malah kepincut dengan Ban motor yang keren-keren. nafsu banget liatnya ingin ganti langsung. beberapa minggu sebelum rencana kesini sih memang sudah browsing, nanya temen, sodara mau ganti ban apa? dan pilihan jatuh pada ban Michelin, kenapa yaa bisa pilih itu? *Ok Google. singkat cerita dengan penjaga toko ceritain ban-ban yang bagus, bagus murah. semua ada, "enaknya di Planet Ban petugasnya ga kompor harus ban ini itu. semua kembali ke pembeli mau ban apa." langsung tertarik dengan ban pilihan, dan katanya beli Ban hanya bayar ban saja, gratis pemasangan, pentil, cairan tubless. ok baiklah, bungkuss. cekrek, der, dug, cees. *berjalan menuju kasir*.. WoW harga bannya brapa? browsing deh. dan ternyata embel-embel yang td gratis ternyata dihitung. entah karena petugas kasir ga singkron dengan penjaga toko. atau ada dusta diantara kita? #nyanyi. "biar dibilang ga HOAX jadi ini buat pembelajaran kalian kalo beli ban di cek lagi saat pembayaran yaa" yaudah nikmat banget ban baru, jalan glundung aja. oh iya banya dipasang di Vario 125 ISS.... 

#ngebut 1 tahun kemudian.

dan sampai pada bulan september 2016 akhir-akhir ini motor banyak mengalami masalah pada kedua Ban. kenapa? tidak bisa isi angin, tambah, kurang., gila stres banget ban masih belum gundul udah jadi masalah begini. toh ga abis fikir dong, tanya kenapa lubang angin jadi mampet? ok coba ke nitrogen di Pom bensin, pertama dikasih tau mampet dan gak brani buka, dengan alesan tutup anginnya ga ada stok takut patah, cari lagi ke pom lain, sama ga brani juga, dan langsung ke Planet Ban ternyata di tusuk pake paku caranya. ok aman deh, disaranin seminggu 2 kali isi angin. kalau telat akan begini lagi. 

#berjalan waktu 3 minggu.

tiba seketika efek jumat sabtu minggu ga pakai motor senin mau isi angin, udah mampet lagi aja. gpp ga masalah masih relax udah tau caranya, dan ke suatu pom di depok di tukang nitrogen, dan dikasih saran, "kalau Ban bagus sekelas ini ga usah pake cairan tubless akibatnya gini mas, ok terimakasih, renungin sejenak" lanjut jalan karena ban aman bisa di isi angin lagi.

#berjalan waktu 3 minggu, 1minggu ga dipakai efek keluar kota. piknik biar ga panik.

duaar, semua kang nitrogen ga mau nerima bongkar ban belakang doang yg mampet, dengan alasan takut patah lubang anginnya, ke Planet Ban alasan aneh, karena ga ada pakunya?????????? ga mau usaha pakai lain yg ada gitu??? ok kesel semua nolak dengan alasan yang ga pantas dikasih kepada konsumen. langsung aja cabut... sempet grutu aja gitu dikasih alasan seperti itu diplanet Ban? ok tinggalkan.
5hari ga isi belakang rasanya aneh banget, tepat banget mau service motor. besoknya terfikir untuk sevice sekalian curhat aja deh.

#berangkat ke ahass yang di jl. juanda, depok

lama ga kesini ternyata sudah berubah tampilan. dan layanan service yang semakin asoy. langsung aja curhat.

AHASS : Selamat pagi mas, mau service?
GuyGalls : iya mau service, bla bla bla ga enak. oh iya sekalian ganti lubang angin *pentil* bisa kan? kerena ban belakang ga mau diisi angin,
AHASS : bisa, ga pernah ganti cairan tubless ya mas?
GuyGalls : iyaa beener banget. 
AHASS : wah harusnya 8bulan sudah diganti cairannya mas.
GuyGalls : ohh gitu duh saya kurang tau mas, kalau harus ganti.
AHASS : ok di tunggu aja mas. di dalam ngopi ngopi.

cuss ngopi, sembari nunggu. mekaniknya bongkar deh, kalo ga salah namanya pak Budi, perhatiin, liatin dia bingung anginnya ga mau keluar. akhirnya di coblos aja. dan keluar lah cairannya.



joss banget cairannya kaya oli kotor + ada karet karet gumpal. langsung di cuci bersih velg dan bannya, "dalam hati aman, semoga ga penyakitan lagi"
ban depannya langsung buntungin aja pentilnya. ceeeesssssss. bongkar. dan ban depan ternyata cairannya habis. ga sama seperti ban belakang. pantas ban depan sekali doang mampet. bersihkaan.

#1jam 30menit

selesai disaranin pak budi, kalau ban tubless ga usah di kasih cairan mas biarin aja, kecuali nanti pas bocor baru diisi gak apa-apa. efeknya begini kalo ban baru beli langsung di isi cairan, apa lagi 8bulan ga diganti. mending dari awal ga usah dikasih cairan tubless. itu cairan juga kerjanya pas ban bocor, si cairan langsung melapisi yg bocor dan nutup dengan sendirinya. "ohh begitu, siap jadi ga diisi cairan tubles deh."
pulang dengan senyum, bisa di selesaikan di AHASS.

kita tunggu kelanjutannya nanti... COMMING SOON GUYGALLS

TENTANG PELAYANAN
Pelayanan Baik PLANET BAN:
1. pelayanan kepada konsumen baru, sangat di hormati dan tidak di kompor, di doktrin untuk pakai produk ini itu
2. keluh kesah pertama dilayani dengan ramah
3. selalu kasih saran saat di gerai Planet Ban

Pelayanan Kurang Baik PLANET BAN:
1. kurang kerja sama antar team, hingga lupa kalau gratis atau tidak
2. jika sudah sering datang ke gerai dengan masalah, keramahan pelayanan memudar
3. berbagai alasan dikeluarkan. ga mau bongkar

overall puas sih anggap saja kekecewaan kecil, secuil. setelah semua tau. semoga kalian bisa lebih teliti sebelum membeli.

sekian cerita singkatnya.
semoga bermanfaat.
Terimakasih.

3 comments:

  1. Ooo ..gitu gitu...baru rencana mau isi cairan buat ban tubles.thanks infonya

    ReplyDelete
  2. aowkaowoawoak
    jadi lagi bingung nih
    punya beat mo ganti ban juga
    depan+belakang
    mending ban luar dalem apa tubeless yak?
    trus mending ke planet ban atau ahass aja yak?
    tengkiu

    ReplyDelete